[REVIEW] Minimarket Sushi di Shigeru Grand Galaxy Park

Sushi merupakan kudapan khas jepang terdiri dari nasi yang dibentuk bersamaan dengan daging, sayuran, ikan, udang, dan berbagai olahan laut baik yang sudah matang ataupun belum. Menjamurnya berbagai restauran yang menyediakan sushi di kawasan Jabodetabek terjadi seiring meningkatnya permintaan masyarakat akan kudapan khas negeri sakura ini. Setidaknya terdapat berbagai macam jenis restauran yang menyajikan sushi di kawasan Jabodetabek. Seperti misalnya di restauran khusus masakan Jepang ataupun di restauran yang dibuka secara khusus untuk menyajikan sushi sebagai menu utamanya.




Kali ini, saya berkesempatan untuk menikmati sajian sushi yang berbeda dari biasanya. Kalau normalnya kita dapat menikmati makanan setelah memesan, maka di Shigeru saya harus mengambil dan memilih sendiri apa yang hendak saya makan. Shigeru merupakan salah satu restauran yang menyajikan sushi sebagai kudapan utama di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Outlet Shigeru yang saya kunjungi merupakan cabang yang ada di Grand Galaxy Park, Bekasi. Restauran ini terletak di lantai tiga dan bergabung bersamaan dengan restauran lain di kawasan foodcourt Grand Galaxy Park. Tempatnya cukup nyaman untuk digunakan sekedar untuk kumpul-kumpul bersama teman maupun keluarga.



Di tempat ini pengunjung disambut dengan jejeran sushi lengkap dengan harganya mirip seperti susunan produk di minimarket. Selain menyediakan sushi satuan, restauran ini pun juga menyediakan makanan lain seperti berbagai macam rice bowl, bento, takoyaki, dan juga jenis olahan ikan goreng. Untuk menikmati berbagai hidangan yang ada pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek mulai dari Rp. 30.000 – Rp. 1000.0000 tergantung apa yang hendak dibeli.



Sushi yang dijual memiliki harga satuan sekitar Rp. 5.000 – Rp. 10.000, rice bowl dimulai dengan harga Rp 25.000, bento dengan harga sekitar Rp.25.000, takoyaki dimulai dengan harga Rp. 15.000, dan juga berbagai jenis olahan ikan goreng yang dapat diperoleh dengan harga Rp. 8.000. Untuk minuman sendiri dapat diperoleh mulai dengan uang Rp. 7.000 untuk teh oca dingin, hingga Rp. 15.000 untuk olahan buah dan minuman berasa.



Nilai plus dari restauran ini ialah pengunjung dapat menikmati olahan sushi berbeda varian dalam satu waktu, ataupun menikmati berbagai makanan dalam satu waktu karena makanan tersebut dijual secara satuan dengan harga yang terjangkau. Rasa dari sushi dan olahan lain yang dijual cukup lumayan mengingat harganya yang tidak seberapa. Namun sayangnya, di tempat ini tidak hanya makanan yang dijual satuan, tetapi juga kecap, wasabi, dan juga perangkat makan seperti sumpit, sendok, serta mika sebagai wadah untuk menempatkan makanan-makanan yang telah dibeli. Saya rasa hal tersebut menjawab pertanyaan mengapa harga sushi yang dijualn lebih murah daripada sushi kebanyakan, sebab beban harga produk ditekan dan diberatkan ke peralatan makan seperti sumpit, sendok, serta mika.

Comments