Resep Oreo Cheese Cake Sederhana

Sebagai anak kos yang uangnya pas-pasan, saya rada jarang beli camilan. Secara, di Purwokerto terkadang harga camilan macam kue atau buah lebih mahal daripada harga makanan pokok macam nasi rames! Setelah sekian lama ngidam banget pengen buat kue, akhirnya kali ini kesampaian juga. Berbekal duit gajian kerja sampingan, dan resep sederhana yg saya dapat dari blognya mbak Lianny, saya memutuskan untuk membuat simple oreo cheese cake.

Kenapa simple oreo cheese cake? Soalnya di kosan saya ndak punya mixer dan perlatan untuk membuat kue cuman seadanya. Berhubungan oreo cheese cake yang saya buat caranya gampang banget, akhirnya saya iseng-iseng aja belanja keperluannya di boersa kampus (plis ini bukan iklan). Fyi, saya cuman butuh 6 macam bahan aja loh gengs untuk buat ini!

Bahan:

100 gram keju
200 ml susu cair
1/2 sdt garam
3 sdm gula pasir
2 sdm maizena
1 bungkus oreo 


bahan-bahan yg dibutuhkan


Nah perlu diingat, kalau mau buat oreo cheese cake ini oreonya harus dihaluskan dan dibuang krimnya. Kenapa mesti dibuang? Soalnya kalau nggak dibuang pas dihalusin jadi menggumpal dan bakal nggak bagus jadinya. Jadi, sebelum memulai segala tahap pembuatan, hal pertama yang perlu dilakuin ialah memisahkan biskuit dengan krimnya.




Setelah krim yang ada telah dipisahkan, biskuit tersebut pun dihaluskan. Bisa pakai blender, bisa juga pakai ulekan. Karena saya nggak punya blender, terpaksa deh saya pakai ulekan HAHAHAHAHA (tolong jangan ditiru). Jangan lupa juga parut kejunya sampai habis ya saudar-saudara! 




Kalau bahannya sudah siap semua mulai aja deh dimasak. Saya pakai wajan anti lengket buat masak adonan kejunya. Untuk tahap pertama, masukkan 200 ml susu cair sambil diaduk menggunakan sodet.



Setelah susu cairnya dimasukkan, masukkan pula 3sdm gula dan 1/2 sdt garamnya. Setelah itu aduk kembali.

masukkan gula

jangan lupa garam ya!
Sehabis itu, masukkan 2 sdm maizena yang telah dilarutkan dengan air secukupnya (supaya bisa mengental saudaraku).

maizenanya dilarutkan dulu yah di air!
Kalau sudah diaduk dan setengah mengental, masukkan keju yang tadi sudah diparut. Setelah dimasukkan jangan lupa diaduk kembali. Karena membuat kue sesederhana ini hanya serba mengaduk, kawanku!



Butuh beberapa kali adukkan sampai adonan keju dan susunya mengental. Kalau sudah meletup-letup, matikan kompor dan tunggu hingga dingin selama kurang lebih lima menit. Lalu, jangan lupa dimasukkan ke dalam wadah secara selang-seling dengan oreonya. Kalau saya sih pakai mika pudding yang kecil-kecil supaya bisa jadi banyak hehehehe

ternyata cuman jadi 11 buah saudaraku :(



Nah, setelah dimasukkan semua ke dalam wadah, jangan lupa masukkan juga di kulkas yah biar rasanya makin endeusss hehehe. Setalah kurang lebih satu jam, simple oreo cheese cake ini bisa langsung disantap tanpa pakai tapi! Yang jelas, saya sekarang pun sambil nulis, sambil nunggu kuenya dingin. Nggak sabar pengen cicipin, daritadi nggak bisa berhenti bolak-balik kulkas hahahahahaha (ini sungguh hiperbola).

Pokoknya yah buat saudaraku sekalian yang banyak waktu gabutnya dan pengen nyemilin makanan enak tapi gampang, saya saranin buat bikin ini yah. Walau sebagai anak kos saya sih nggak merekomendasikannya untuk dibuat tiap hari. Soalnya lumayan euy sama ramesan mah harganya dari bumi ke langit hahahahahaha.

Selamat mencoba yah pokoknya!



bikin ngiler gaksi?


28/10/17


A

Comments

Unknown said…
Aiiiiih bikin aja lintang di rumah :p
Unknown said…
Kalau pake susu kental manis dilarutkan dgn air bisa gak ha mba?

Popular Posts